Rabu, 15 Desember 2010

UAS SISTEM REM KELAS 2 TKR ( P. FARUZI, SPd )

1.        System pengendalian yang dilakukan dengan cara mekanik tuas rem yang berada di ruang kemudi adalah ..…
A.      Rem kaki                                                                                D.    Rem cakram
B.       Rem tangan                                                                           E.     Rem tromol
C.       Rem angin

2.        Rem yang bekerja dengan menggunakan media kabel sebagai media penghantarnya adalah …..
A.      Rem angin                                                          D.    Rem exhous
B.       Rem vakum                                                         E.     Rem Hidraulik
C.       Rem mekanik

3.        Rem hidraulik bekerja berdasarkan atas hokum ….
A.      Pneumetrik                                                                            D.    Hidrostatik
B.       Pascal                                                                                     E.     Statik
C.       Coulomb               

4.        Yang bukan merupakan penghantar tekanan rem ke tromol adalah …..
A.    Minyak rem                                                                           B.    Udara
C.    Selang                                                                                    D.    Kabel baja
E.    Hampa udara
5.        System pngereman yang tidak membutuhkan tenaga yang besar adalah …….
A.      Rem mekanik                                                                         D.    Drum brake
B.       Disc brake                                                                             E.     Hand rem
C.       Center brake
               
6.        Apabila kedua sepatu rem bekerja sebagai trailing shoe dan menghasilkan daya pengereman yang kecil, hal ini terjadi pada tipe rem tromol .…..
A.      Leading training                                                            D.    Uni servo
B.       Two leading                                                                   E.     Duo servo
C.       Trailing

7.        Yang bukan merupakan tipe rem tromol adalah …..
A.      Tipe leading                                                                       D.    Tipe uni servo
B.       Tipe two leading                                                               E.     Tipe duo servo
C.       Tipr two leading dan training

8.        Tekanan dari pedal rem akan di teruskan ke …..
A.      Pegas                                                                                     D.    Silinder roda
B.       Silinder utama                                                                       E.     Penguat tenaga
C.       Piston

9.        Pada silinder roda torak digunakan pada system …….
A.      Dupleks dan servo                                                               D.    Duplek dan simpleks
B.       Dupleks                                                                                 E.     Duo dupleks dan duo simplek
C.       Simpleks

10.     Untuk meneruskan tekanan pengereman dari pedal rem ke reservoir tank dan mengatur jumlah minyak rem adalah fubgsi dari .….
A.      Booster                                                                                  D.    Piston
B.       Silinder utama                                                                       E.     Pipa minyak rem
C.       Silinder roda

11.     Yang bukan merupakan komponen-komponen rem tromol hidrolik adalah .…..
A.      Pad rem                                                                                  D.    Booster rem
B.       Pipa rem                                                                                 E.     Tromol rem
C.       Silinder roda
12.     Gesekan antara tromol rem dangan kanvas rem akan menghasilkan panas yang tinggi, hal ini akan mengakibatkan data pengereman …..
A.      Tetap                                                                                      D.    Menurun
B.       Sedang                                                                                   E.     Tinggi
C.       Berubah-ubah

13.     Pada rem vakum, udara luar dapat masuk kedalam silinder rem vakum melalui …..
A.      Silinder udara                                                                        D.    Katup
B.       Intik manifold                                                                        E.     Pipa rem
C.       Gevemor

14.     Berfungsi menekan piton pada master silinder adalah ……
A.      Push rod                                                                                D.    Sumbat cutlet
B.       Reservoir                                                                               E.     katup
C.       Pegas pembalik

15.     Untuk meneruskan tekanan dengan perubahan temperature yang bervariasi maka minyak rem harus memiliki……
A.      Kekentalan                                                                            D.    Titik beku
B.       Anti karat                                                                              E.     Anti bocor
C.       Titik didih


II. Esai
1.        Jelaskan komponen yang sering diganti pada system rem?
2.        Jelaskan perbedaan rem cakram dan rem tromol?
3.        Sebutkan komponen-komponen rem cakram dan jelaskan?
4.        Sebutkan gangguan-gangguan yang terjadi pada system rem dan apa penyebabnya serta bagaimana cara perbaikannya?
5.        Bagaimana cara merawat boster rem?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar